Thursday, February 28, 2013

Tungku Tabu

Posted by Unknown On 8:31 PM

Tungku Tabu

Ironi
Aku terkapar dalam tungku tabu
                               tungku itu berisi minyak
dan mendidih oleh api dari moksa di sisi gelap

Ketika api dinyalakan untuk pertama kali
aku nyaman
aku riang
Betapa tidak?
Ini tak lebih dari seorang bayi tak benoda,
mandi di air hangat
aku tentram
aku gembira
Sesekali kedua telapak tanganku sedikit kuhantamkan ke permukaan air
riak airnya saling bertautan, seakan riak air ria jua

aduh, mataku terciprat air
arrgghh, aku juga menelannya
Kenapa mataku perih?
Kenapa lambungku mual?

ah, aku lupa!
Ini bukan air
Ini minyak

Mataku tak mampu melihat apapun selain gelap
Lambungku tak mampu mencerna apapun selain tuba
Kulitku merasakan minyak ini sudah tidak hangat lagi
agak  sedikit memanas
         sedikit panas
                    memanas lagi
                    panas lagi
                    dan mendidih

aku tersiksa
tak ada yang bisa ku lakukan
selain meronta
                        menjerit
                                      meleleh
                                                    dan                                                                                          mati.

Jepara
Senin, 6 Februari 2012

0 comments:

Post a Comment

Blog Followers

Categories

Android (7) BlackBerry (4) blog (1) download (29) iPad (2) iPhone (3) LG (1) linux (1) MCIT (2) Nvidia (1) tablet (3)